Menu Close

Cara Bijak Bersikap saat Anda Sering Dikira Hamil

Cara Bijak Bersikap

Cara Bijak Bersikap Tiap orang tentu saja punyai hak untuk memberi respon prasangka yang dikirimkan padanya.

Ada yang biasa saja dengan prasangka itu dan membuatnya bahan bergurauan, tetapi ada juga langsung tersinggung dan geram. Cara Bijak Bersikap

Menurut Gracia Ivonika, M.Psi., Psikiater, langkah memberi respon itu sesungguhnya menggambarkan berapa besar Anda memandang badan sendiri. Cara Bijak Bersikap

“Ke orang yang insecure, dia semakin lebih gampang terpancing emosinya waktu hal sebagai sumber insecure-nya itu disentil oleh seseorang,” terangnya.

Bila orang itu langsung tersinggung, karena itu berarti peningkatan berat tubuh adalah hal yang membuat dia insecure. Dia sudah mengetahui dan mengetahui benar akan hal tersebut.

Sebab seseorang sanggup menyaksikan kekurangannya, pada akhirnya dia jadi geram. Sedang, jika biasa saja dengan perkataan seseorang pada badannya, sumber insecure-nya bukan pada badannya.

Psikiater Gracia memiliki pendapat, waktu Anda disangka hamil dan pengin meresponsnya, hal tersebut benar-benar tergantung pada keadaan yang ada. Contoh kondisinya sebagai berikut ini:

Keadaan Tidak Mengenal, Tidak Menyengaja, dan Tidak Secara Langsung
“Keadaan yang ini kerap berlangsung di sarana umum. Misalnya, ada seorang pria atau wanita yang lagi duduk di kursi kereta. Lantas, dia menyaksikan Anda baru masuk di gerbong. Sebab menurut dia Anda terlihat seperti ibu hamil, dia juga langsung memberi bangkunya dan merekomendasikan Anda duduk,” jelas Gracia.

Jika konteksnya begitu, Sebaiknya anda benar-benar tak perlu tersinggung.

Karena, dia tidak mengenali Anda. Dia juga cuman dengan maksud baik, yakni mengurangi beban Anda.
Jika benar-benar tidak ingin duduk di sana, cukup ucapkan “Terima kasih, silahkan duduk saja. Saya sedang tidak hamil, kok.”
Keadaan Mengenal, Diutarakan secara Langsung tapi Tidak Menyengaja
Keadaan yang ini umumnya ditemui oleh rekan yang tidak berjumpa lama.
Saat baru berjumpa kembali dan dia menyaksikan ada yang berbeda, apa lagi jika Anda sudah menikah, kemungkinan dia akan menyangka Anda hamil.
Untuk hadapi keadaan itu, tak perlu langsung menentangnya secara kasar. Bila Anda dan pasangan sedang menunggu anak, karena itu amini saja sekalian menjelaskan jika sesungguhnya Anda belum hamil.
Sesaat, jika keadaannya belum menikah, terang-terangan saja Anda benar-benar gemukan.
Sepanjang dia tidak menyudutkan Anda dan malahan meminta maaf sebab takut membuat tersinggung, Anda dapat berlaku lebih rileks dan mengubahnya ke tema lain.
error: Content is protected !!