Menu Close

Penyebab Serum Vitamin C Tidak Bekerja dengan Baik di Wajah

Penyebab Serum Vitamin C erum ialah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan fokus bahan aktif dengan jumlah tinggi.

Nah, vitamin C ini adalah salah satunya zat yang tersering dipakai selaku bahan aktif serum muka. Penyebab Serum Vitamin C

Dokter Theresia Rina Yunita menerangkan, serum vitamin C mempunyai banyak faedah untuk kulit muka. Berikut beberapa faedah vitamin C. Penyebab Serum Vitamin C

Menggairahkan Produksi Kolagen
Vitamin C yang dibalurkan di kulit bisa menolong menggairahkan pembangunan kolagen.

Nanti, vitamin C dapat membuat kulit bertambah sehat, menyarukan keriput lembut, dan memperkecil pori-pori di muka.

Membuat cerah Kulit
Kecuali menolong tingkatkan produksi kolagen, serum vitamin C efisien untuk membuat cerah kulit muka.

Dokter Theresia Rina menjelaskan, vitamin C efisien dalam menghalangi pembangunan melanin (pigmen yang mewarnai gelap di kulit). Kenaikan melanin pada tubuh dapat mengakibatkan hiperpigmentasi di kulit muka.

Melembapkan Kulit
Serum vitamin C berperan untuk menghidrasi dan jaga kelembapan kulit. Bila digunakan secara teratur, serum vitamin C akan turunkan resiko kulit kering, kasar, dan bruntusan.

Menyarukan Keriput
Produksi kolagen yang tinggi karena pemakaian serum vitamin C bermanfaat untuk menyarukan garis lembut dan keriput di muka. Akhirnya, muka dapat terlihat lebih tahan lama muda.

Tidak seluruh orang rasakan dampak atau manfaat serum vitamin C di muka. Menyikapi ini, dr. Theresia Rina menjelaskan ada banyak hal sebagai pemicu serum vitamin C tidak bekerja baik.
“Untuk memperoleh hasil optimal dari serum vitamin C harus dipakai secara teratur. Sebab dalam mendapatkan kulit yang sehat tidak ada langkah yang instant. Serum seharusnya dipakai tiap hari. 2x satu hari, pada saat pagi dan malam, selanjutnya digabungkan dengan skin care yang lain seperti pelembab dan sunscreen,” terang dr. Theresia.
“Selaku contoh vitamin C berperan menggairahkan kolagen. Bila selanjutnya kita tidak memakai sunscreen, karena itu kolagen akan dirusak oleh cahaya ultraviolet. Maka memang harus diimbangi dengan skin care penting yang lain,” tambahnya.
Jika pemakaian serum vitamin C tetap tidak berbuah hasil, coba periksa tanggal lewat waktu produk dan perhatikan kandung dalam serumnya.
Anda bisa juga membaca ulasan dari merek skin care yang lagi dipakai, lalu lihat bagaimanakah cara simpan botol serum vitamin C itu.
“Biasanya serum vitamin C mempunyai botol yang tahan panas dan warna lebih gelap. Karena vitamin C gampang hancur saat terkena temperatur begitu panas. Disamping itu, beberapa produk mengakui ada kandung vitamin C. Tetapi, penting diingat kembali berapa besar kandung vitamin C didalamnya, sebab ini akan mengubah kekuatan produk itu,” terang dr. Theresia.

error: Content is protected !!